Sekilas Lombok Tengah

Wilayah Kabupaten Lombok Tengah terletak di bagian Tengah pulau Lombok, kondisi alam dan topografinya didominasi oleh daerah pegunungan, perbukitan, daratan dan laut. Kondisi tersebut merupakan kekayaan sumberdaya alam sebagai karunia Allah, SWT.

Sebagai perwujudan rasa syukur atas melimpahnya sumber daya alam tersebut, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, serta partisipasi seluruh elemen masyarakat Lombok Tengah berupaya memberdayakan sumber daya alam tersebut guna meningkatkan kesejahtraan untuk mewujudkan Lombok Tengah Sukses, dalam segala hal dengan moto “TATAS TUHU TRASNA”

Hal tersebut diupayakan dengan prioritas pembangunan yang disusun oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dengan tujuan dan sasaran masing-masing bidang pembangunan dapat tumbuh positif, memiliki kinerja kokoh, kuat dan tidak mudah terpengaruh oleh perubahan kondisi eksternal. Peningkatan produktifitas, efisiensi, kualitas produk, kualitas pelayanan publik serta iklim kondusif terus berkembang dan berkesinambungan.

Adapun potensi ekonomi Kabupaten Lombok Tengah antara lain :

  1. Pertanian, termasuk tanaman pangan, perkebunan rakyat, peternakan dan perikanan;
  2. Perdagangan dan industri;
  3. Jasa-jasa (Angkutan, Pariwisata dan Budaya, dll.)